Bagus Putu Wijaya Pembunuh Ni Putu Yuliawati, Diringkus Polisi

lilikbadung, 11 Aug 2019,
Share w.App T.Me

DENPASAR - Pembunuh Ni Putu Wijaya di sebuah penginapan di Denpasar Bali telah di tetapkan sebagai tersangka pembunuhan Bagus Putu Wijaya alias BPW (33) Pria asal Desa Sinabun Kecamatan Sawan Singaraja, Bali . Ia kalap karena wanita yang baru di pacari sebulan itu, menamparnya. " Saya baru sebulan pacaran sama dia dan kemudian bertemu di penginapan Teduh Ayu, jalan Kebo Iwa Utara, Denpasar, Bali", kata pelaku ketika diambil keterangan oleh Wakil Tim Resmob Polda Sulut, AKP Sugeng Wahyudi Santoso, Jumat (9/8/2019).

"Kami kemudian bertengkar di dalam kamar dan korban menampar saya. Saya marah dan membekap serta menyumpal mulut korban hingga meninggal dunia," jelas AKP Sugeng. Sugeng melanjutkan pelaku ternyata juga mengincar mobil Toyota Avanza yang di gunakan korban. usai membunuh korban, mobil dibawa kemudian digadaikan. " Uang hasil menggadaikan mobil di gunakan pelaku untuk melarikan diri datang ke Manado," ujarnya."Malam itu, saat kejadian pelaku masih bersembunyi di sekitar Bandara Ngurah Rai', kata AKP Sugeng.

Bagus Putu Wijaya alias BPW (33) sempat buron selama tiga hari melarikan diri ke Manado setelah membunuh pacarnya, Putu Yuniawati pada (5/8/2019). Tersangka melarikan diri datang ke Manado bersembunyi di kediaman istrinya di Kelurahan Teling, Kota manado. kemudian Tim Resmob Polda Sulut, Tim Macan Polresta Manado, Tim Resmob Polda Bali dan Tim Resmob Polresta Denpasar mendapatkan informasi keberdaan Bagus Putra Wijaya di Kelurahan Teling, saat petugas menggerebek di rumah istrinya, namun keberadaan pelaku tidak ada. Petugas terus berupaya mencari keberadaan pelaku dan mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Ratahan, rumah saudara istrinya.

Waka Tim Resmob Polda Sulut AKP.Sugeng Wahyudi Santoso.S.H.,SiK., mengatakan pihaknya mendapat informasi keberadaan pelaku di manado dari Polda Bali. Pihak kepolisian menuju ke Ratahan, kurang lebih 2 jam melakukan pencarian, pihaknya mendapatkan pelaku sedang berjalan kaki di jalan Trans Ratahan."Kita tangkap pelaku yang sedang berjalan kali dijalan raya, pelaku tak berkutik saat dilakukan penangkapan," kata Sugeng.

"Penangkapan dilakukan berkat kerjasama dari Polda Sulut dan Polda Bali, Bagus di tangkap akibat di duga membunuh seorang SPG mobil pada 5 Agustus 2019 sekitar pukul 20.00 Wita. Karyawan Hotel menghubungi pelapor dan menyampaikan bahwa kamar No.8 di ketahui lelakinya sudah pergi, namun perempuannya belum. Kemudian dilakukan pengecekan ternyata ditemukan seorang perempuan bernama Putu Yuniawati dalam keadaan tengkurap dan dalam kondisi sudah meninggal dunia, di Penginapan Teduh Ayu II Kamar No.8 Jl. Kebo Iwa Utara Denpasar Bali. Di duga pelaku dan korban menjalin hubungan terlarang. Korban sendiri di ketahui masih bersuami dan memiliki anak "Pelaku telah di kirim ke Polda Bali pada, Sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 07.00 Wita melalui pesawat terbang." pungkas AKP Sugeng.(LAG)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami