Bareskirimum Polda Bali Olah TKP, Terkait Dugaan Pencurian dan Perusakan di Tempat Tinggal Jurnalis Indonesia Satu Bali

lilikbadung, 20 Aug 2019,
Share w.App T.Me

BADUNG -  Terkait  pengaduan masyarakat Nomor Dumas/202/VII/2019 Ditreskrimum Polda Bali yang dilaporkan oleh wartawan media nasional Jurnalis Indonesia Satu Provinsi Bali Lilik Adi Gunawan.S.Ag (42). Dan ditindak lanjuti oleh Bareskrimum Polda Bali dengan menerbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penelitian. Wartawan Jurnalist Indonesia satu Bali telah di panggil menghadap penyidik  Unit III Subdit IV dan dimintai keterangan sebagai pelapor pada Kamis (8/8) selama kurang lebih satu setengah jam. Terkait Dugaan Pencurian dan pengerusakan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dan Ayat (1) KUHP.

Berdasarkan  Surat perintah Penyelidikan Nomor.SP.Lidik/372/VIII/2019 Ditreskrimum Polda Bali bersama Tim INAFIS Polda Bali Selasa,(20/8) mengadakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Taman Baruna Blok Cempaka No.35 A. Olah TKP di mulai sekitar jam 11:08;42 Wita tampak 4 personil Bareskrimum Polda Bali melaksanakan tugas. Olah TKP berjalan aman, lancar dan kondusif. Jurnalis Indonesia satu Biro Bali sempat di tanya oleh petugas dari Tim INAFIS Polda Bali, dimana posisi keris yang di curi? Apa saja yang dirusak? Bagaimana pelaku I Nyoman G (55) Warga Banjar Buana Sari Pecatu bisa masuk? Darimana tau Keris di curi oleh I Nyoman G?.

I Nyoman G adalah nara sumber berita dari Radar Bali Group Jawa Post yang merilis berita "Ya, Tuhan larikan Istri Orang, Wartawan Gadungan di Polisikan". Kuasa Hukum Tim Advokat Kantor Hukum Indonesia Muda telah mendatangi langsung dari jakarta ke Kantor radar bali Jawa Post group guna mengkalirifikasi dan memberikan Surat Somasi/Peringatan Hukum Nomor : 31/KIM-KHIM/VIII/2019 dan surat di terima langsung oleh Ali Mustofa Pimred dan Penanggung Jawab radar Bali online.

"Perlu saudara ketahui Lilik Adi Gunawan adalah merupakan Wartawan resmi dari Perusahaan Media PT.Jurnalis Indonesia Satu yang terverifikasi Dewan Pers dan telah mendapatkan Surat penugasan Resmi dari Direktur PT.Jurnalis Indonesia satu', kata Hika Transisia AP Kuasa Hukum PT.Jurnalis Indonesia satu. "Bahwa pemberitaan dengan judul yang sangat tendensius akibat informasi dari I Nyoman G (55) Warga Banjar Buana Sari Pecatu, dimana mengunakan fhoto ID PERS Kadaluarsa hasil curiaan di tempat tinggal karyawan PT.Jurnalist Indonesia Satu", imbuh Hika. " Klien kami tak mendapatkan klarifikasi dan atau penjelasan secara resmi, dan perlu diketahui Jurnalist Indonesia satu Bali telah melaporkan perkara Perusakan dan pencurian sebelum berita di rilis Radar Bali, imbuhnya.

" Lilik Adi Gunawan pun sudah memberikan kuasa terhadap kami Kantor Hukum Indonesia muda tertanggal (8/8) dan kami telah berkordinasi dengan Polda Bali dan Mabes Polri Jakarta terkait Narasumber Radar Bali yang di duga melakukan tindak pidana perusakan dan pencurian setelah itu menggiring opini melalui media online dan media massa.

Ketika olah TKP pemilik kost jugadi mintai keterangan oleh Penyidik Bareskrimum Polda Bali. " saya yang membukakan pintu kost karena I Nyoman Gatara membawa Polisi katanya dari Polres atau Polda namanya Pak Aris,' tegas Dewa Gede Eka Putra. " Saya memiliki rekaman ketika kos-kosan tersebut dimasuki beramai-ramai sekitar pukul 23.30 Wita sekitar tanggal 24 Juli 2019 dan memang I Nyoman Gatra merusak lemari dan mengambil keris tersebut ! imbuhnya. Olah TKP berjalan lancar, aman kondusif. " Nanti kalau Bapak Dewa mendapat panggilan dari Bareskrim Polda Bali saya mohon Bapak hadir sesuai dengan waktu yang ditentukan', kata Sri Penyidik Bareskrimum Polda Bali.(LAG)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami