Dedi Ruslan: Waspada Sindikat Kakap Penipuan Oleh Wayan Purwayasa

indonesiasatu, 31 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Bali- Masyarakat Bali dan Indonesia perlu mewaspadai sindikat penipuan yang melibatkan pelaku yang bernama I Wayan Purwayasa. Lelaki asal desa Kekeran, Mengwi kabupaten Badung ini merupakan sindikat penipu ulung kelas kakap. "Yang jelas kita harus sangat waspada karena modus penipuannya ini sangat licin dan melibatkan oknum aparat," papar Dedi Ruslan korban dari sindikat Wayan.

Modus penipuan yang dilakukan I Wayan Puwayasa, dengan cara mendatangi calon korban dan menjelaskan ia punya dana Rp. 17 triliun dari orang tua asuh di Jerman yang disimpan di bank nasional. Agar dana itu bisa cair perlu biaya adminitrasi ratusan juta, bahkan miliaran. "Untuk meyakinkan korban, Purwayasa membawa buku tabungan Bank Mandiri, BNI, Danamon dan BCA termasuk deposito," tandas Dedi Ruslan yang saat ini sebagai bakal calon Bupati Sukabumi saat ditelepon di Tabanan, Bali, (31/10/2019)

Pria yang disapa Kang Dedi ini juga menyampaikan bahwa korban dari Wayan Purwayasa sudah mencapai lebih ratusan orang termasuk jurnalis senior bernama "Pieter". "Efek multi domino kejahatan sindikat ini banyak menelan korban ekonomi, perceraian bahkan jiwa, untuk itu saatnya kita bersatu bergerak untuk bersama - sama memberantas mafia ini," tutupnya. (RK/JAL)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu