Kapolda Bali Hadiri Sidang Terbuka Senat, Dies Natalis Ke-56 Universitas Udayana

INDONESIASATU.CO.ID:

BADUNG- Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. dan Kasat Brimob Polda Bali Yopi Indra Prasetya Sepang, S.I.K. menghadiri acara Sidang Terbuka Senat Universitas Udayana dalam rangka Dies Natalis ke-56 Universitas Udayana di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, Kampus Bukit Jimbaran, Sabtu (29/9/2018).

Acara yang mengusung tema “Penguatan Inovasi dan Hilirisasi untuk Percepatan Universitas Udayana Menjadi World Class University” ini juga dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Prof. H. Mohamad Nasir, Ak, Ph.D., Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. A. A. Raka Sudewi, Sp.S (K), para Wakil Rektor, Guru Besar dan Dekan serta Ketua Senat Universitas Udayana. Dalam sambutannya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI mengungkapkan bahwa perkembangan dunia yang begitu dasyat dan perubahan yang begitu cepat didalam menghadapi revolusi industri 4.0. Maka bagaimana menyiapkan generasi muda menghadapi globalisasi era revolusi industri 4.0, yang sebenarnya ini adalah rangkaian satu revolusi industri sejak revolusi industi yang pertama.

Disampaikannya, pada saat ini yang dihadapi adalah terintegrasinya antara digital, fisik dan sumber daya manusia. Sehingga hal ini menjadi sangat penting yang dikenal namanya cyber physical system. “Ini adalah situasi yang kita hadapi, oleh karena itu bagaimana kita dapat bertahan di era revolusi industri 4.0,” ungkapnya. Prof. H. Mohamad Nasir, Ak, Ph.D. berharap, diusia yang ke 56 ini Universitas Udayana dapat menuju kepada perguruan tinggi yang berkualitas. Dimana, kerjasama yang baik menjadi sangat penting, oleh karena itu pihaknya berharap para dosen dan guru besar bersama-sama memikirkan bagaimana Universitas Udayana kedepan menjadi universitas yang berkelas dunia. “Diusia yang ke 56 ini, semoga dapat menjadikan Universitas Udayana sebagai universitas yang maju, berkembang untuk mampu bersaing di kelas dunia. Selamat kepada seluruh Civitas Akademika,” pungkas Prof. H. Mohamad Nasir, Ak, Ph.D.(adigoenawan)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita