Oknum Reporter TV Swasta Nasional Adi Gunawan Di Bekuk Polisi,Terlibat Pencurian Tas dan Pembobolan Kartu Kredit

lilikbadung, 10 Dec 2018,
Share w.App T.Me

DENPASAR- Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar menangkap Oknum reporter salah satu TV Swasta nasional berinisial Adi GS (29) dan sepupunya MS (24) Keduanya terlibat pencurian tas dan pembobolan kartu kredit dengan transaksi mencapai puluhan juta. Polisi masih memburu seorang pelaku yaitu Dar yang diduga berada di Palembang, Sumatera Selatan. Mengenakan baju tahanan dengan kedua tangan diborgol dan wajah ditutupi sebo, Adi GS dan MS dihadirkan dalam jumpa pers Senin (10/12) di Polresta Denpasar.

Pria berperawakan pendek asal Palembang, Sumatera Selatan itu menyesali perbuatannya.”Saya khilaf dan meminta maaf kepada keluarga dan teman-teman wartawan,”ucap Adi GS tertunduk sambil menangis. Wakapolresta Denpasar AKBP Nyoman Artana mengatakan, Adi GS, MS serta Dar merupakan sepupu. Ketiganya beraksi pada 15 November 2018 sekitar pukul 20.30 wita di area parkir warung sederhana, Jalan Merdeka, Denpasar Timur.

“Saat itu korban Sunjonto Widjaja (52) bertemu dengan temannya di parkiran kemudian ngobrol. Nah, tasnya diletakkan di lantai parkiran dekat mobil,”ujar Artana didampingi Kasat Reskrim Kompol Wayan Arta Ariawan. Adi GS membonceng Dar mengendarai Jupiter MX DK 4901 EP dalam perjalanan menuju ke kos di Jalan Pulai Adi, Denpasar dari membeli oleh-oleh. Saat melintas di TKP, dilihat ada tas jinjing tergeletak di bawah kemudian dibawa kabur. Sedangkan korban ketika sudah masuk mobil baru sadar tasnya tertinggal tapi saat keluar dan mau mengambil ternyata hilang.

“Tas itu isinya sebuah HP, dua cincin, dompet berisi uang Rp 5 juta, 8 kartu kredit, dan tujuh kartu ATM,”ungkapnya. Sampai kos, Dar menghubungi MS untuk diajak membeli handphone. Ketiganya berangkat mengendarai Yaris merah nopol B 189 ADY milik Adi GS menuju salah satu toko di Jalan Teuku Umar, Denpasar hendak membeli sebuah HP dan drone menggunakan katu kredit. “Transaksi tidak bisa dilakukan setelah kasir meminta MS melakukan verifikasi email,”beber Artana.

Dari Jalan Teuku Umar, mereka menuju kawasan Kuta dan mampir di sebuah toko membeli PS 3 seharga Rp 2,3 juta. Besoknya, Adi GS bersama MS kembali menggesek kartu kredit korban untuk dipakai membeli makanan di restoran cepat saji serta sebuah handphone seharga 16,5 juta di Jalan Teuku Umar. “Pulang dari membeli HP, Adi dan MS mengantar Dar ke Bandara Ngurah Rai. Sebelum berangkat ke Palembang, Dar menyerahkan handphone seharga 16,5 juta dan PS 3 ke Adi GS. Sedangkan kartu kredit, ATM dan HP korban dibawa oleh Dar,”ujar perwira asal Tabanan ini.

Sementara, korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Denpasar Timur, Sabtu (17/11) setelah menerima pemberitahuan melalui e-Banking bahwa kartu Kredit BCA dipakai transaksi pembelian barang di beberapa tempat di Denpasar. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 56.650.000. “Berdasarkan hasil penyelidikan, Tim Resmob mengidentifikasi kendaraan dan ciri-ciri pelaku saat melakukan transaksi kartu kredit,”ungkapnya.

Polisi melacak alamat tinggal pelaku dan Sabtu (8/12) sekitar pukul 03.00 wita, MS dari hasil penyelidikan tersebut, ditangkap di kosnya Jalan Pulau Adi. Disusul penangkapan terhadap Adi GS. Dari keduanya diamankan barang bukti mobil Yaris nopol B 189 ADY dan Jupiter MX DK 4901 EV milik Adi GS, sebuah HP yang dibeli dari kartu kredit, PS 3, print out transaksi, satu buah baju serta satu celana jeans. (GUN)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami