Polres Tabanan dan Polres Karangasem Peroleh Penghargaan Pelayanan Publik Kategori "Baik" dari MENPAN RB RI Tahun 2019

indonesiasatu, 22 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BALI - Rorena Polda Bali, Kepala Bagian (Kabag) RBP Polda Bali AKBP Ketut Suradnya, S.S.,MSi beserta 6 Kapolres jajaran Polda Bali (Kapolresta Denpasar, Kapolres Badung, Kapolres Tabanan, Kapolres Karangasem, Kapolres Gianyar, dan Kapolres Klungkung) menghadiri acara penyampaian hasil evaluasi sekaligus pemberian penghargaan kepada Polres/ta yang memperoleh hasil terbaik.

Pelayanan publik yakni Polres Tabanan dan Polres Karangasem, yang disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia H. Tjahjo Kumolo, S.H. di Hotel Holiday Inn Jakarta, Rabu kemarin (20/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB RI) H. Tjahjo Kumolo S.H., Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof Dr. Diah Natalisa MBA, Karo RBP Srena Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M. dan para Kapolda/yang mewakili, para Kapolres/ta/Polres Metro serta para Kasat Intel dan Kasat Lantas seluruh Polda.

Acara diawali Laporan oleh Deputi pelayanan Publik, Prof Dr Diah Natalisa, MBA, yang pada intinya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan pada hari ini akan memacu jajaran Polri untuk selalu berinovasi dalam Pelayanan Publik.

Selanjutnya dalam sambutannya Menteri PANRB Tjahyo Kumolo, S.H. menyampaikan bahwa Institusi Polri merupakan Aparat Penegak Hukum, namun juga melaksanakan pelayanan kepada Masyarakat, " Tugas kita harus mampu memberikan pelayanan dengan cepat dan adil serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," Tandasnya.

Kemudian dilanjutkan pemberian penghargaan kepada Polres/Polresta/Polrestabes dan Polres Metro dengan katagori sangat baik dan baik, dalam hal ini Polda Bali yang memperoleh penghargaan Pelayanan Publik dengan katagori “BAIK” adalah Polres Tabanan yang diterima langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K., M.H. dan Polres Karangasem yang diteriama langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K.,MMTr.

Penghargaan tersebut diberikan sesuai dengan hasil kinerja unit penyelenggaraan pelayanan publik bidang SIM dan SKCK yang dilakukan di 214 Polres/Polresta/Polrestabes dan Polres Metro pada Juni-Oktober 2019.

Saat dikonfirmasi Jurnalis Indonesia Satu Bali Kamis (21/11) Suradnya mengatakan bahwa Penilaian penghargaan tersebut mengacu pada 6 aspek. yakni kebijakan pelayanan, profesionalitas Sumber Daya Manusia (SDM), inovasi, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik (SIPP) serta konsultasi dan pengaduan," Terangnya.

Sedangkan katagorinya, berupa nilai evaluasi penyelenggara pelayanan publik Tahun 2019 berdasarkan evaluasi yang dilakukan Kementerian PAN RB sesuai surat keputusan Menteri PAN RB RI, Nomor 10 Tahun 2019 tentang Penetapan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Bidang SIM dan SKCK di 214 Polres/Polresta/Polrestabes dan Polres Metro untuk tahun 2019," pungkasnya.(Lilik)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu