Wakapolda Bali Ikuti Vicon dengan Kapolri, Kesiapan Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

lilikbadung, 19 Dec 2018,
Share w.App T.Me

DENPASAR - Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha bersama Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Kadishub Provinsi Bali I Gusti Agung Ngurah Sudarsana dan Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, Huntal Paruhan Simanjuntak mengikuti video confrence (vicon) dengan Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Rabu (19/12).

Kegiatan ini digelar dalam rangka mengecek kesiapan seluruh jajaran menghadapi pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Usai mengikuti vicon, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha mengatakan bahwa Kapolri memberikan beberapa arahan dalam menghadapi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Diantaranya, mengantisipasi ancaman terorisme di gereja-gereja maupun kegiatan keagamaan perayaan malam Natal. “Lalu masalah kelancaran lalu lintas terkait libur panjang menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” kata Wakapolda Bali.

Kemudian terkait pengamanan jalur, petugas yang melaksanakan pengamanan harus menggunakan body system dan tidak bertugas sendirian. Selain itu, juga ada arahan terkait larangan untuk petasan diperjualbelikan maupun diledakan pada saat pengamanan malam Tahun Baru 2018.

“Untuk pengamanan hari Natal dan pergantian malam Tahun Baru akan dilaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Agung-2018. Apel gelar pasukan akan dilaksanakan di wilayah masing-masing secara serentak pada Jumat (21/12),” terangnya.

Menyikapi hal tersebut, jenderal lulusan Akpol tahun 1989 ini meminta kepada seluruh Kapolres untuk memetakan setiap kerawanan yang ada di wilayahnya sehingga seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Kemudian dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan agar anggota Polri bersinergi dengan TNI dan stake holder lainnya.

“Liburan panjang ini akan banyak wisatawan yang datang ke Bali. Untuk itu, selain tempat ibadah yang perlu diwaspadai adalah tempat wisata, tempat rekreasi, pantai maupun pegunungan yang ramai dikunjungi wisatawan,” imbuh mantan Kapolresta Denpasar ini. Wakapolda juga tidak menginginkan adanya kemacetan lalu lintas. Jajaran Direktorat Lalu Lintas agar terus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mencari solusi dan mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas.(GUN)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami