Wakapolda Bali Membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2019

lilikbadung, 07 Aug 2019,
Share w.App T.Me

 DENPASAR - Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha selaku Inspektur dalam upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2019, bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali. Selasa, (6/8/2019). Dalam kesempatan itu, Waka Polda Bali membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D menyampaikan ucapan selamat kepada 8.875 peserta Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA. 2019, yang terdiri dari 8.475 pria dan 400 wanita. Atas keberhasilannya melewati rangkaian seleksi yang diselenggarakan secara profesional, transparan, jujur, dan kompetitif.

Selain itu, para siswa yang berjumlah 150 siswa ini, selama 7 bulan ke depan akan menempuh pendidikan dan akan dibekali berbagai pengetahuan dasar Kepolisian diminta untuk mempersiapkan fisik, mental dan segera untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan untuk membangun insan bhayangkara yang mahir, terpuji, patuh hukum, dan memiliki profesionalisme sebagai seorang anggota kepolisian.

“Siapkan fisik dan mental, patuhi segala aturan di lembaga pendidikan, bangun rasa kebersamaan dan kekompakan. Sadari bahwa kalian adalah harapan dan kebangaan orangtua, masyarakat, dan bangsa” ucap Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha.

Waka Polda Bali juga berpesan kepada para instruktur, tenaga pendidik, dan pengasuh agar mampu memberikan pengetahuan kepada para siswa baik itu dalam bentuk sikap, mental, maupun pengetahuan kepolisian dalam menunjang pelaksanaan tugas kedepan. “Berikan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan. Tampilkan keteladanan dan kembangkan budaya kehormatan, disiplin dan humanis tanpa kekerasan.” tambah Waka Polda Bali .

Kemudian acara ditutup dengan pengesahan nama Batalyon Siswa Pembentukan Bintara Polri T.A. 2019 PRG Angkatan III dengan nama Praja Raksa Gardana. “Praja Raksa Gardana Artinya, bhayangkara muda yang berjiwa penuh pengabdian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat” pungkas Waka Polda Bali.(LAG)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami